fbpx
Pendampingan

Pendampingan #BeliKreatifSumateraSelatan sudah dilaksanakan sejak tanggal 14 September 2022 pada 200 peserta pelaku Ekonomi Kreatif terpilih melalui masing masing grup chat konsultasi per brand yang telah dibuat sebelumnya. Konsultasi pada masing-masing grup chat bertujuan agar pendampingan dilakukan secara personal yang berfokus pada optimasi proses bisnis, pengembangan tenaga kerja dan juga kenaikan omset yang terukur. Kegiatan ini dilakukan selama 2 bulan mulai bulan September sampai dengan November 2022.

 

Selama proses pendampingan berlangsung, prosentase keaktifan dari 200 pelaku Ekraf yang ada di dalam group pendampingan berada di angka 84%, angka ini cukup baik mengingat pendampingan yang diberikan memiliki rangkaian seperti monitoring, kelas pendampingan online, konsultasi dan juga tanya jawab di dalam group, serta memastikan pendampingan yang diberikan efektif.

Diskusi yang kami rangkum secara garis besar selama mendampingi ekraf pada program #Beli Kreatif Sumatera Selatan ini meliputi:

  1. Cara menghitung HPP, agar dapat menentukkan harga jual baik saat pemasaran offline maupun online melalui Marketplace
  2. Keinginan untuk mengetahui langkah Ekspor
  3. Langkah untuk merekruit dan membina reseller
  4. Memandu membuat copywriting produk

Untuk menanggapi hasil diskusi di atas maka pada tanggal 30 September 2022 dilaksanakan Kelas Online melalui zoom dengan materi Menetukan HPP dan Harga Jual serta memberikan tugas kepada ekraf untuk membuat rincian HPP serta harga jual dari setiap produk yang di kirimkan ke grup agar bisa mendapatkan review secara personal. Berikut adalah link YouTube rekaman Kelas Online Menentukan HPP & Harga Jual https://youtu.be/PmrOw_lSLIw

Kelas penghitungan HPP merupakan salah satu diantara rangkaian kelas online yang ada pada proses pendampingan di program Beli Kreatif Sumatera Selatan, lebih lengkap lagi kelas-kelas online tersebut dapat disimak lebih detail pada tautan berikut ini:

Berikut beberapa respon yang diberikan oleh pelaku Ekraf peserta #BeliKreatifSumateraSelatan terhadap kelas Online penghitungan HPP :

kèreen sekali materinya,  sangat bermanfaat, yg td nya tdk tau jd tau, cara menghitung hpp, dan apa apa saja yg termasuk.hpp, terima kasih banyak, sampai jumpa.minggu depan, sukses selalu usaha nya, kita jg semua sukses , Aamìin YRA.

Nina Mutiara

Pempek Bicik Nina

Jazakillah Khair Mak Muri…Ilmu nya makjelb…daging banget untuk diaplikasikan di bisnis..selama ini udah bikin hpp tapi belum setajam ini hitungan nya…mantapp!!!

Agustina

Pempek Naylalicious

MaasyaAllah keren banget materinya Mak, banyak permasalahanku terjawab malam ini…. dan menjadi jelas apa yang harus dilakukan dg bisnisku kedepan.Tujuan pendampingan agar ekraf dapat mengalami kenaikan omset dan setelah pendampingan mampu untuk secara mandiri men scale up usahanya

Patrianah

Pempek Fanfin