fbpx

Sepatu Songket Palembang, Salah Satu UMKM Unggul Mengikuti Event Beli Kreatif Sumatera Selatan 2022

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Terhitung sejak tanggal 18 – 20 November 2022 Bank Indonesia saat ini tengah mengadakan Event Beli Kreatif Sumatera Selatan 2022 di Palembang Trade Center (PTC) Kota Palembang.

Dari pantauan Sripoku.com, terlihat ada Bazar 30 UMKM unggulan Sumatera Selatan dari mulai bazar makanan hingga produk asli Palembang.

Salah satunya Toko Sepatu Songket Palembang “Nadina Salim” yang mengikuti bazar UMKM di Beli Kreatif Sumatera Selatan, Minggu(20/11/2022).

Nadina Sukma Salim, wanita kelahiran 1981 ini berhasil mendirikan Toko Sepatu Songket Palembang sejak 2014 di Bandung.

Dikatakan Nadina, Sepatu yang ia jual menggunakan bahan Jumputan, Songket, Blongsong dan Tajung.

“Kita bekerja sama dengan bengkel pembuatan sepatu di Bandung,” kata Nadina kepada Sripoku.com saat diwawancarai via telpon.

Sepatu Songket Palembang saat ini dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 450 ribu.

Nadina Sukma Salim merupakan salah satu lulusan sekolah Desain yang ada di Indonesia.

Dilanjutkannya, salah satu tujuan Nadina memilih produk asli Palembang yakni untuk menjaga budaya Palembang serta memperkenalkan budaya Palembang khususnya dan Indonesia Umumnya.

“Selain untuk memperkenalkan budaya kita, tujuan lainnya juga untuk mengaplikasikan ilmu yang saya punya serta menciptakan lapangan kerja,” tutur Nadina.

Lebih lanjut, Nadina berharap, kedepannya usaha yang ia bangun dapat memberi manfaat untuk orang banyak.

“Peran pemerintah sebagai pembina dan pendukung UMKM menjadi lebih baik dengan memberi peluang pametan akan terus ditunggu,” tutupnya.

Sumber: https://palembang.tribunnews.com/2022/11/20/sepatu-songket-palembang-salah-satu-umkm-unggul-mengikuti-event-beli-kreatif-sumatera-selatan-2022